Senin, 13 Januari 2020

Snowpiercer (2013) - R e v i e w


Hasil gambar untuk snowpiercer film

Rate (IMDb) : 7.1/10
Rate by me : 8.5/10
Genre : science-fiction, action, drama

Directed by Bong Joon-ho.
Stars : Chris Evans, Song Kang-ho, Ed Harris, John Hurt, Tilda Swinton, Jamie Bell, Octavia Spencer, Ewen  Bremner, Go Ah-sung.
Based on : Le Transperceneige by Jacques Lob, Jean-Marc Rochette.
Cinematography : Hong Kyung-pyo.
Music : Marco Beltrami.
Edited Steve M. Choe, Changju Kim.
Production companies : Moho Films, Opus Pictures, Stillking Films, CJ Entertainment.
Distributed : CJ Entertainment (south korea) & The Weinstein Company (U.S).
Release dates : 1 August 2013 (south korea).
Running time : 126 minutes.
Country : South Korea.

Sinopsis

Suhu bumi semakin hari semakin meningkat mengakibatkan terjadinya global warming di seluruh belahan dunia. Melihat adanya permasalahan ini, Amerika melakukan perbaikan terhadap dunia dengan menembakkan CW-7 ke atmosfer. Penemakkan CW-7 ke atmosfer ini mengakibatkan suhu bumi menurun dengan sangat drastis. Dalam seketika bumi membeku. Karena perubahan iklim yang sangat drastis ini, membunuh hampir sebagian besar manusia di bumi. Hanya sedikit dari mereka yang selamat. Mereka hidup di dalam gerbong kereta yang terus menerus berjalan mengelilingi dunia. Di dalam gerbong-gerbong kereta ini lah tercipta strata kehidupan sosial antara yang kaya dengan yang miskin. Untuk yang tidak memiliki banyak uang, mereka tinggal di gerbong belakang dan setiap harinya harus memakan jeli yang katanya terbuat dari protein dengan amat terpaksa. Sedangkan untuk yang memiliki banyak uang, mereka tinggal di gerbong depan dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik dengan amat tercukupi. Hal inilah yang mendorong Curtis Everett (Chris Evans) dari kaum gerbong belakang untuk melakukan pemberontakan atas ketidakadilan yang terjadi. Pemberontakan oleh Kaum gerbong belakang dimulai dengan menerobos gerbong demi gerbong agar mencapai gerbong terdepan dan bertemu dengan Willford dan akan merebut mesin kereta darinya.


Review

Snowpiercer adalah film yang berasal dari Negeri Ginseng, yaitu Korea Selatan. Tidak dapat dipungkiri bahwa industri perfilman korea makin kesini makin luar biasa. Hal ini dikarenakan industri kreatif korea  mengalami perkembangan yang sangat amat pesat. Film ini disutradarai oleh salah satu sutradara terbaik di Korea Selatan, yaitu Bong Joon-ho. Film ini dikemas dengan sangat baik. Mulai dari aksi aksi yang dilakukan pemainnya yang luar biasa, alur cerita yang sangat menarik dan tidak membosankan, dan banyak pula nilai-nilai yang disampaikan melalui scene-scene nya. Pada saat menonton film ini, penonton akan dibuat penasaran dari awal scene sampai akhir scene karena banyak hal-hal yang tidak terduga. Bong Joon-ho sebagai sutradara dari film ini, mampu menjadikan snowpiercer yang tidak hanya alur dan plot saja yang sangat luar biasa, namun ia juga menjadikan film ini menjadi lebih terkesan pada saat ditonton karena terdapat pesan filosofis tentang kehidupan sosial yang terjadi didalam gerbong-gerbong kereta. Jadi, Menurut saya, film ini memang sangat pantas untuk di apresiasi. Kemudian untuk adegan adegan action, menurut saya memang agak keras karena menggunakan senjata tajam pada saat adegan fight scene. Meskipun begitu, tingkat kesadisan film ini  tidak terlalu tinggi, sehingga sangat toleran sekali jika ditayangkan di bioskop.


Snowpiercer adalah film yang sangat recommended sekali untuk ditonton. Film yang berasal dari korea ini, menyajikan action-action yang sangat kuat sekali dan untuk alur dan plotnya dibuat sedemikian rupa sehingga bisa dibilang sangat unpredictable pada setiap scene-scene nya. Karakterisasi pada setiap stars sangat luar biasa sekali, terutama Chris Evans (Curtis) dan Tilda Swinton (Mason), sehingga membuat orang-orang yang menonton film ini menjadi terkesan. TIdak hanya itu, Snowpiercer juga memberikan gambaran mengenai strata kehidupan sosial yang terjadi pada masyarakat yang tidak diberikan keadilan. 

Hasil gambar untuk snowpiercer film

Gambar terkait

Gambar terkait


0 komentar:

Posting Komentar